Lantik 33 Pejabat Administrator, Edy Rahmayadi Ingatkan Pejabat Harus Bisa Selesaikan Persoalan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik 33 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemprov Sumut, Kamis (20/5/2021), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik diingatkan tentang pentingnya pejabat harus bisa mencari solusi dan menyelesaikan persoalan.

Gubernur yang hadir bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah serta Sekda Provsu Sabrina mengingatkan tetang loyalitas kepada pimpinan. Khususnya pimpinan organisasi perangkat daerah. Menurutnya kepala dinas adalah perpanjangan tangan gubernur.

“Anda tidak boleh membantah perintah Kadis, sehingga anda harus loyal. Pastikan bahwa yang diperintahkan Kadis itu adalah perintah dari seorang gubernur yang harus anda selesaikan,” katanya kepada para pejabat.

Amanah Sumpah Pejabat

Pejabat telah melaksanakan sumpah, kata Edy, agar menjalankan amanah yang telah mereka terima. Untuk itu, para pejabat yang dilantik agar senantiasa mengingat sumpah tersebut.

“Silih berganti datang dan pensiun setiap tahun, hal yang biasa di kita ini. Ada yang senang, ada yang tidak senang. Wajar sebagai manusia yang punya nafsu. Tapi anda harus ingat dengan Kitab Suci anda masing-masing. Anda bersumpah kepada negara bangsa dan rakyat yang harus kita sejahterakan,” pesan Gubernur.

Kemudian, para pejabat yang menjalani pelantikan, bukanlah seseorang yang super. Tetapi manusia biasa juga yang membutuhkan kerja sama antar satu dengan yang lain.

Maka untuk itu, kata edy Rahmayadi, harus bisa bekerja sama. “Anda bukan superman atau supergirl. Semua kita kerjakan bersama-sama. Tanpa bekerja sama, saya yakin pekerjaan tak akan pernah selesai. Lakukan yang terbaik. Rakyat menunggu upaya usaha kita agar rakyat sejahtera,” harap Gubernur

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment